Takaful Jaring 100 Ribu Peserta Asuransi Mikro

| Jumat, 01 Agustus 2008
Produk dan layanan asuransi biasanya lebih dikenal oleh masyarakat yang umumnya kalangan menengah keatas. Namun, kini asuransi syariah juga melirik nasabah usaha mikro. Hal itu dibuktikan dengan PT. TAKAFUL yang akan menjaring 100 ribu peserta asuransi mikro.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Assosiasi Asuransi Syariah se Indonesia (AASI), Agus Edi Sumanto di sela-sela acara Seminar Bulanan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) di Arthaloka, Jakarta, kemarin (3/7).

Agus menuturkan, meskipun sektor mikro baru 5% dari keseluruhan usaha asuransi, Agus tetap optimis dapat memperluas segmen ini. Saat ini PT. Takaful memiliki aset sebesar Rp 450 miliar, dengan premi keseluruhan mencapai 150% dari bulan berjalan.

”Peserta yang tergolong asuransi mikro, dapat melakukan penyertaan asuransi sebesar Rp 50 ribu per bulan. Biasanya yang mengikuti program ini adalah muzzaki yang memiliki dana lebih,” kata Agus.

Selain berupa pendanaan, asuransi ini dapat juga dialokasikan untuk pembiayaan pada pengusaha mikro, Perihal jumlahnya, Agus tidak membatasi nominalnya.

http://www.pkesinteraktif.com/content/view/1966/38/lang,id/