Asuransi Syariah

| Rabu, 18 Maret 2009

Sertifikasi SDM Asuransi Syariah

 Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dalam asuransi syariah, maka diperlukan sertifikasi hingga tingkat agen.
JAKARTA -- Untuk meningkatkan pertumbuhan industri syariah, tak hanya diperoleh melalui penambahan unit syariah dalam asuransi konvensional. Namun, juga peningkatan kualitas sumber daya insani dalam memperkenalkan produk-produk asuransi syariah.
Ketua Umum Islamic Insurance Society (IIS), Muhammad Syakir Sula mengatakan, untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dalam asuransi syariah, maka diperlukan sertifikasi hingga tingkat agen.
Pasalnya dalam menjual produk asuransi syariah tak sama dengan asuransi konvensional. Asuransi syariah yang lekat dengan nilai-nilai Islam memiliki beberapa pertimbangan dalam penjualannya.
Next


Takaful cover Bank Jateng

SEMARANG: Takaful Indonesia bekerja sama dengan Bank Jateng dalam penutupan asuransi pembiayaan untuk mengoptimalkan potensi pasar asuransi syariah di provinsi ini.

Kesepakatan kerja sama itu ditandatangani oleh Dirut PT Asuransi Takaful Umum (ATU) Dadang Sukresna dan Dirut PT Bank Jateng Hariyono pada 30 Desember 2008 dan berlaku efektif awal tahun ini.

next